Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Registrasi Charity Run Maria Goretti

Untuk mendaftar silahkan klik link di bawah ini

http://bit.ly/Registrasi-Charity-Run-MG

Maria Goretti Competition 2017

Maria Goretti Competition: Ajang Unjuk Kebolehan Siswa SD

Tim Jurnalistik

Semarang, MG

Sekolah tercinta kita, SMP Maria Goretti baru saja usai menggelar perhelatan besar Maria  Goretti Competition selama seminggu penuh, 22 – 28 Oktober 2017. Kita semua menyaksikan tampilan adik-adik dari berbagai SD di Semarang yang berlomba di arena futsal, solo vokal, dan try out.

Sorak-sorai, hiruk-pikuk para pemain, pelatih, hingga suporter menjadi tontonan sehari-hari. Seluruh siswa SMP MG juga ikut sibuk membantu pelaksaan aneka lomba tersebut. Luar biasa, kita ternyata mampu bekerja bersama untuk sebuah acara besar itu.

Penanggung jawab SMP Maria Goretti, Suster Margaretha menjelaskan bahwa  MGC tahun depan akan digelar lebih meriah dan tetap dengan tiga kategori lomba. Read the rest of this entry »

PREDIKSI UN IPA DAN MATEMATIKA SMP

Silahkan Download Latihan Soal UN interaktif ini:  https://drive.google.com/file/d/0B68VjYaUfsntVUxNZ21zaW1aaDA/view?usp=sharing

LATIHAN UAS2 IPA KLS 8 Th2015

PREDIKSI 1 UN IPA SMP-Fisika password: kris

MAT PUN 2 PAKET 2-Th2013

PREDIKSI UN FISIKA PAKET 5 password: kris

PUN O5 IPA FISIKA SMP 2013

PUN 2-IPA PAKET 1-2015 PART 1

PUN 2 IPA P6 2015

PUN 3 FISIKA P01 2013

PUN 3 MAT P03 2013

PUN 3 MAT P04 2013

PUN 3 MAT PO5 2013

Natal 2016 Dan Tahun Baru 2017

iklan-buku-natal

LATIHAN UTS 1 IPA TAHUN 2016-2017

latihan-uts1-ipa-16-17

BROSUR PPD

brosur-psb-17-18-1brosur-ppd-2017-1 brosur-ppd-2017-2

PENERIMAAN PESERTA DIDIK TAHUN AJARAN 2017-2018

MG DANCE

Dance WEBModern Dance MG Makin Kece
Dentuman suara musik remix terdengar menggelegar di Aula SMP Maria Goretti. Lalu siswi maju ke tengah aula. Mereka mengenakan celana jins, baju hitam kotak-kotak, membawa kipas. Lalu… hap!!! Mereka bangkit serempak, bersamaan dengan dentuman musik remix. Mereka menari.Sorak sorai pun menggema.

Tapi mengapa menarik mengenakan jins? Kenapa tidak berias dan mengenakan selendang atau sejenisnya? Oo… baru tahu akhirnya.Mereka ini adalah penari dari modern dance.Ekstra Modern Dance yang diasuh Mas Agus tampil.
Mereka benar-benar kompak.Postur tubuh yang berbeda, ada yang langsing, ada yang besar; semua bisa bergerak serempak. Ini pasti hasil latihan yang tidak kenal lelah. Mereka juga sangat bersemangat.
Kami siswa baru SMP MG terpana melihatnya. Mereka menghentakkan kaki, menggoyangkan bahu mirip bergetar, membuka kipas, hingga meliukkan badan mirip akrobat. Siapa saja mereka ini?
Kami dari Tim Ekstra Jurnalistik berusaha menemui mereka satu per satu di sela-sela kesibukan sekolah.Mereka semua kini sudah kelas 9. Ada Bening Embun Pagi, Agnes Danica SPA, Shirley Tri Rayuni Atmono Widodo, Agnes Tasia Puspita Sari, dan Jennifer Florencia.
“Kami ikut Modern Dance sejak kelas 7.Waktu itu bergabung dengan senior lainnya yang sudah di kelas 8.Sempat tampil di sebuah perlombaan di SMA Kolese Loyola pada tahun2015 bersama senior.Kakak kelas yang menjadi Juara II,” kata Kak Embun.
Selain tampil di arena lomba, mereka ini juga tampil di beberapa gereja di Semarang.Itu semua, kata mereka, untuk menambah pengalaman.Kemudian Tim Modern Dance itu kembali ikut lomba di SMA PL Don Bosko pada awal tahun 2016.
“Kami menyabet gelar Juara II dan mendapat hadiah trofi dan uang tunai Rp 800.000,” ujar Kak Agnes Tasia dengan nada bangga.
Mereka berpesan agar kami, siswa Kelas 7 dan 8 yang ikut Modern Dance tetap rajin berlatih.Sebab setiap saat pasti ada perlombaan. Dengan begitu Tim Modern Dance SMP MG akan selalu siap berlaga di arena mana pun demi membawa nama sekolah tercinta.

*(Tim Jurnalistik MG)

Berita SMP MG di Tribun Jateng

jurnalistik di tribunBerita SMP MG di Tribun Jateng
Ekstra Jurnalistik sangat menarik.Karena itulah saya melanjutkan mengikuti ekstra ini.Saat aku di kelas 7, guru jurnalistikku yang juga seorang wartawan mengajak kami liputan langsung ke Kota Lama. Di sana kami harus melakukan wawancara terhadap turis lokal. Wah… perlu nyali.
Ya, perlu keberanian. Bertanya kepada orang baru yang belum pernah aku kenal. Bertanya mengapa ia ke Kota Lama? Alasannya apa? Dengan siapa? Kesannya apa? Sudah berapa kali? Dan banyak lagi. Itulah kerja wartawan. Kemudian hasil wawancara itu dituangkan dalam sebuah tulisan. Bisa berita, bisa juga cerita. Menarik bukan?
Aku juga diajari membuat email. Kemudian mengirim email ke guru Ekstraku. Bila mendapat balasan email juga harus membalas dengan jawaban kembali. Banyak ilmu yang aku dapatkan. Senang banget.
Lalu pengalaman lain yang tidak akan aku lupakan adalah ketika diajak ke ruang redaksi koran Tribun Jateng di Jalan Menteri Supeno, Semarang. Wuah… kami bisa bertemu langsung dengan redaktur tulis dan redaktur foto.Para kakak wartawan itu dengan sabar menjelaskan kerja wartawan tulis dan foto. Hebat… Mereka pantang menyerah dalam mencari berita.
Dan saat kami mendengarkan penjelasan mereka, jurnalis foto di Tribun Jateng memotret kami. Hanya kurang dari 15 menit, ternyata gambar kami sudah ditayangkan di Tribun Jateng Online.Luar biasa. Keesokan harinya, berita dan foto kunjungan kami juga termuat di Tribun Jateng versi cetak. Wuihh… bangga banget…

*(Retno Wulan /8C)

PENERIMAAN MURID BARU TAHUN PELAJARAN 2016-2017

BROSUR 2015 WEB 1

 

 

 

 

BROSUR 2015 WEB 2

Categories
Links: