Berita SMP MG di Tribun Jateng

jurnalistik di tribunBerita SMP MG di Tribun Jateng
Ekstra Jurnalistik sangat menarik.Karena itulah saya melanjutkan mengikuti ekstra ini.Saat aku di kelas 7, guru jurnalistikku yang juga seorang wartawan mengajak kami liputan langsung ke Kota Lama. Di sana kami harus melakukan wawancara terhadap turis lokal. Wah… perlu nyali.
Ya, perlu keberanian. Bertanya kepada orang baru yang belum pernah aku kenal. Bertanya mengapa ia ke Kota Lama? Alasannya apa? Dengan siapa? Kesannya apa? Sudah berapa kali? Dan banyak lagi. Itulah kerja wartawan. Kemudian hasil wawancara itu dituangkan dalam sebuah tulisan. Bisa berita, bisa juga cerita. Menarik bukan?
Aku juga diajari membuat email. Kemudian mengirim email ke guru Ekstraku. Bila mendapat balasan email juga harus membalas dengan jawaban kembali. Banyak ilmu yang aku dapatkan. Senang banget.
Lalu pengalaman lain yang tidak akan aku lupakan adalah ketika diajak ke ruang redaksi koran Tribun Jateng di Jalan Menteri Supeno, Semarang. Wuah… kami bisa bertemu langsung dengan redaktur tulis dan redaktur foto.Para kakak wartawan itu dengan sabar menjelaskan kerja wartawan tulis dan foto. Hebat… Mereka pantang menyerah dalam mencari berita.
Dan saat kami mendengarkan penjelasan mereka, jurnalis foto di Tribun Jateng memotret kami. Hanya kurang dari 15 menit, ternyata gambar kami sudah ditayangkan di Tribun Jateng Online.Luar biasa. Keesokan harinya, berita dan foto kunjungan kami juga termuat di Tribun Jateng versi cetak. Wuihh… bangga banget…

*(Retno Wulan /8C)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Categories
Links: